Hari Kedua : James Bond Island dan Simon Cabaret Show

Sesuai dengan trip yang di booking kemarin, hari ini kami akan ikut one day trip ke James Bond island seharga 950 Bath. Sebagai informasi, trip hari ini berada di darah Phang-nga, utaranya kota phuket. Tepat jam 9 kami di jemput di penginapan, habis itu menjemput tamu2 yang lain. Ada 12 orang dalam minibus, dan ketemu 4 orang indonesia, cewek batak pula, langsung coocok lah (tapi boong hehehhe), 2 orang italy dan 4 chinese. Tempat pertama yang kita kunjungi adalah buddha cave. Dari patong ke tujuan pertama kita sekitar 1,5 jam. Nyampe di Buddha cave, waktunya cuma setengah jam (gini nih klo ikut trip, waktunya terbatas). Karena waktu terbatas, jadi gak bisa eksplore banyak, yang banyak fotonya doank hahhaahahah. Di dalam gua ini terdapat patung budha tidur, dan patung2 yang lain (gak ngerti apa aja).
Buddha Cave
Di paling belakang gua ini, terdapat patung orang tua sedang bertapa. jangan tanya asal usulnya, karena gak sempat tanya2, sempat buat foto2 doank😀. Ini nih penampakannya.
Pak Tua Penjaga Gua
Selanjutnya kita makan siang. Kemudian tujuan berikutnya kita ke Punchang Cave. dan disini gak boleh foto-foto. Menurutku sih biasa2 aja, bagus an bumiayu. . Tapi mereka pintar menjual wisatanya, yang mana isinya biasa. tapi karena pelayanannya bagus, akhirnya banyak wisatawan yang kesini. Di dalam kita naik kayak, kemudian pindak ke kapal bambu (seperti yang dipake buat bamboo rafting). Di dalam, kita diajak berimajinasi. Bentuk2 stalaktit dan stalakmit klo dilihat sekilas ada yang bentuk gajah, ibu yang menggendong bayi, ada seperti patung budha, dll. Selain itu juga ditunjukin fosil kerang. Oh iya, sebelum kita masuk kita di foto sama pegawai sana, nanti setelah selesai trip, foto tersebut dapat ditebus seharga 200 Bath. Kita nggak ambil, karena menurut kita Mahal (nasib pejalan kere).
Akhirnya kita ke the masterpiece of this trip, James bond Island. Menuju kesana, kita naik long tail boat, sekitar 45 menit. Sepanjang perjalanan, banyak pemandangan hutan mangrove. Setelah nyampe, kita langsung turun, langsung menuju pulau yang terdapat di film james bond. Dan lagi2 disini hanya dikasih waktu 30 menit -_-!. Akhirnya foto sana, foto sini sampe puas. belum juga puas, dah harus balik ke kapal buat ke tempat berikutnya.
James Bond island
James Bond Island
Tempat selanjutnya kita ke Panyee island, Muslim Fishing village. Tapi pas nyampe kesana, sepertinya pekerjaan utama sudah tidak menjadi pelaut lagi, melainkan penjual cendera mata dan restoran. Karena dari awal-ujung, semuanya buka toko cenderamata. Disini kami tidak beli apa2, karena harganya lebih mahal daripada di phuket.
Panyee Island
Panyee Island, Muslim Fishing Village
Setelah dari Panyee Island, saatnya kita kembali ke patong, phuket. Trip kali ini cukup puas, karena kita mengunjungi banyak tempat, dengan jumlah peserta trip yang hanya 12 orang, jadi seperti private trip gitu.
Demi memaksimalkan waktu, malam harinya kami langsung ambil Simon Cabaret Show, seharga 600 bath, sudah termasuk antar jemput ke penginapan. Show ini show lipsing ( ya iyalah, namanya juga kabaret :p) yang dibawakan oleh pria dan yang dulunya pria (shemale). Show ini diisi oleh nyanyian plus tari2an mulai dari tari tradisional korea, china, thailand, india sampai nyanyi gaya2 artis2 mancanegara seperti PSY, Lady Gaga. Selama acara berlangsung, dilarang mengambil foto. Namun setelah acara cabaret selesai, kita bisa foto2 dengan artisnya. Klo fot02 dari jauh aja sih gratis, kecuali foto bareng, baru deh bayar, antara 50 – 100 Bath.
Selesai dari Simon Cabaret Show, muter2 lagi daerah patong, sampe capek. Balik ke hotel ngumpulin tenaga buat trip besok, yaitu ke maya Bay (lokasi pembuatan film the beach).